Monday, August 8, 2016

Allah turun ke Langit Dunia

Sahih al-Bukhori:5846 

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: يَتَنَزَّلُ رَبُّنَا تَبَارَكَ وَتَعَالَى كُلَّ لَيْلَةٍ إِلَى السَّمَاءِ الدُّنْيَا حِينَ يَبْقَى ثُلُثُ اللَّيْلِ الآخِرُ يَقُولُ: مَنْ يَدْعُونِي فَأَسْتَجِيبَ لَهُ مَنْ يَسْأَلُنِي فَأُعْطِيَهُ مَنْ يَسْتَغْفِرُنِي فَأَغْفِرَ لَهُ. 

Dari Abu Hurairah ra., bahwa Rasulullah saw. bersabda: Rabb kita Tabaraka wata'ala setiap malam turun ke langit dunia ketika sepertiga malam terakhir, lantas Dia berfirman: Siapa yang berdoa kepadaKu, niscaya Aku akan mengabulkannya, siapa yang meminta sesuatu kepadaKu, niscaya Aku akan memberinya dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, niscaya Aku akan mengampuninya. 

Pesan :
  1. Allah turun ke langit dunia setiap sepertiga malam terakhir.
  2. Anjuran untuk memperbanyak ibadah, serta doa di sepertiga malam terakhir, karena Allah berfirman bahwa Ia akan mengabulkan doa yang berdoa, memberi yang meminta dan memberi ampunan bagi yang meminta ampunan.
via Satu Hari Satu Hadis Download aplikasi Satu Hari Satu Hadis di sini : http://bit.ly/satuharisatuhadis

No comments:

Post a Comment

Cabut Gigi

Ok, aku baru lepas cabut gigi tadi. Sakit semasa kena suntikan bius. Lepas tu, kebas dan tak rasa apa-apa. Doktor pun buat kerja sambil memb...